Prof. Abdul Haris: Silaturahim Institusional
Abadi Wijaya Senin, 31 Juli 2017 . in Berita . 1002 views
1210_rektorbaru.jpg
WELCOME: Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag. saat menemui puluhan mahasiswa yang menyambutnya di depan Gedung Rektorat

GEMA-Memulai hari pertamanya sebagai rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag. sibuk sejak pagi (31/7). Pertama, ia bercakap-cakap dengan beberapa pimpinan di kampus. Selanjutnya, menemui mahasiswa organisasi ekstra yang menyambutnya di depan Gedung Rektorat.

Alumni IAIN Fakultas Tarbiyah Malang ini lantas menemui reporter dari berbagai media cetak dan radio untuk diwawancara. Ia menuturkan, di minggu pertama, ia akan mempelajari institusi yang mulai dipimpinnya hingga 2022 mendatang.
Rapat koordinasi dengan seluruh pimpinan universitas juga masuk dalam agendanya. “Saya juga ingin silaturahim ke seluruh unit dan fakultas di UIN Malang,” ujar alumni Jurusan Pendidikan Bahasa Arab dan Pendidikan Agama Islam ini.
Prof. Haris ialah rektor terpilih menggantikan Prof. Dr. Mudjia Rahardjo, M.Si. Ia, bersama rektor terpilih UIN se-Indonesia, dilantik oleh Menteri Agama di Jakarta pada Jumat (28/7). Kelahiran Lamongan ini pernah menjabat wakil rektor bidang administrasi, keuangan, dan perencanaan di IAIN (sekarang UIN, Red.) Sunan Ampel, Surabaya.
Segenap sivitas akademik UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mengucapkan selamat atas terpilihnya Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag. sebagai rektor periode 2017-2022. Doa kami agar rektor terpilih selalu amanah dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugasnya. Serta adil, tidak berpihak. Amin. (nd)

(Ajay)