PBAK 2017, Mahasiswa Pribadi Ulul Albab
Abadi Wijaya Selasa, 15 Agustus 2017 . in Berita . 591 views
1223_open.jpg

GEMA-Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswan (PBAK) 2017 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berlangsung selama dua hari (14-15/8). Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor Prof. Dr. Abdul Haris M.Ag, tersebut bertemakan Pribadi Ulul Albab sebagai Pilar Eksistensi dan Kemajuan NKRI. Jajaran pimpinan serta 3.433 mahasiswa baru mengikuti upacara pembukaan.

Prof. Abd Haris dalam sambutannya menyampaikan mahasiswa baru ini adalah harapan. Harapan orangtua, kampus, bangsa, agama, serta umat dunia. Semangat dan pibadi Ulul Albab yang menjadi ciri khas kampus hijau ini harus ditanamkan sejak awal kepada mahasiswa baru.
Ulul Albab bukan sekedar semboyan kampus, tetapi juga sikap yang mendarah daging di tubuh sivitas akademiknya. “Selamat datang para pemuda pemimpin kesejahteraan bangsa, selamat datang pemuda pengubah dunia,” tambahnya.
Ketua Pelaksana PBAK Fadlurrahman menuturkan, generasi Ulul Albab ialah mahasiswa yang seimbang dalam ilmu pengetahuan serta agama.

Generasi yang memiliki rasa cinta untuk menjaga utuhnya NKRI. Menjadikan penerus bangsa ini orang-orang yang memiliki mata hati, kecerdasan, dan akal serta mampu berjuang membela agama Allah swt. “Mari wujudkan pribadi Ulul Albab untuk pilar dan kemajuan NKRI kita tercinta,” tuturnya.
Dalam agenda ini, panitia berusaha menumbuhkan kreativitas mahasiswa baru. PBAK juga diramaikan dengan pelepasan lebih dari 1000 balon, selebrasi barisan, serta berbagai pemaparan materi di antaranya wawasan almamater, wawasan kebangsaan, dan wawasan kemahasiswaan. (mir/nd)

(Ajay)