Wakil Rektor dan Dekan Fakultas UIN Malang Resmi Dilantik
Abadi Wijaya Jumat, 11 Agustus 2017 . in Berita . 4047 views
1220_rame2.jpg

GEMA-Setelah ditetapkannya rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag periode 2017-2021 oleh Mentri Agama RI . Kini rektor tersebut resmi menunjuk dan melantik para wakil rektor dan Dekan Fakultas periode 2017-2021. Pelantikan juga dihadiri oleh para pejabat di lingkungan UIN Malang dan berlangsung secara khidmat. Acara tersebut berlangsung di Gedung Rektorat Lt. 5 Jum’at(11/08).

Dalam pembacaan Surat Keputusan (SK) rektor, semua mengalami perubahan formasi pejabat. Dalam SK itu dibacakan nama-nama yang ditunjuk untuk membantu rektor dalam menjalankan tugasnya baik dalam tataran Universitas maupun Fakultas.
Pada SK tersebut Dr. H. M. Zainuddin terpilih sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik (WR I) yang masih dipercaya menjalankan kepemimpinannya selama 2 periode. Dr. Hj. Ilfi Nurdiana, S.Ag., M.Si ditunjuk sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, dan Keuangan (AUPK) menggantikan Dr. H. Sugeng Listyo Prabowo. Serta Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag diamanahkan sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama yang sebelumnya Dr. H. Agus Maimun.
Setelah pembacaan SK Wakil Rektor, dilanjutkan dengan pembacaan SK Dekan Fakultas yang resmi akan dilantik. Pada saat itu ada 7 Dekan yang dipilih pada masing-masing Fakultas. Dr. H. Agus Maimun dipercaya sebagai Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), pada Dekan Fakultas Syariah ditunjuk Dr. Saifullah, SH, M.Hum. Selain itu, Dr. Hj. Syafiyah, M.A resmi dilantik menjadi Dekan Fakultas Humaniora, Dekan Fakultas Psikologi Rektor mempercayakannya kepada Dr. Siti Mahmudah, M.Si, di posisi Dekan Fakultas Ekonomi terpilih Dr. H. Nur Asnawi, M.Ag. Dan pada posisi Dekan Fakultas Sains dan Teknologi ditetapkan Dr. Sri Harini, M.Si, serta pada Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) terpilih Prof. Dr. dr. Bambang Pardjianto, Sp.B., Sp.BP-RE (K).

1221_ttd.jpg


Setelah pembacaan SK dan pelantikan dilanjutkan dengan sambutan Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Dalam sambutannya Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag mengawalinya dengan mengucapkan terimakasih kepada para pejabat lama yang selama 5 tahun sebelumnya telah mengabdi pada kampus tercinta ini. Selain itu harapan besar juga disematkan kepada pejabat baru agar bisa menjalankan kepemimpinannya dengan tanggung jawab. “ Saya berharap kepada pejabat baru agar jabatan ini dimaknai dengan ibadah kepada Allah SWT”, pungkas rektor baru tersebut. (lum)

(Ajay)