Rektor Ajak Jaga Kesehatan dengan Senam Aerobik
Abadi Wijaya Jumat, 8 September 2017 . in Berita . 473 views
1247_senam.jpg

GEMA-Rektor Baru UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag pagi ini mengajak seluruh karyawan UIN Maliki untuk menjaga kesehatannya melalui senam Aerobik bersama di depan gedung Rektorat. Kegiatan tersebut berdasarkan surat rektor yang menghimbau kepada seluruh pegawai UIN Maliki untuk berolahraga setiap hari Jumat pagi mulai pukul 07.00 sampai dengan 09.00 WIB. Jumat, (8/9).

Prof. Haris menginstruksikan agar setiap hari jumat diluangkan waktu sebentar untuk berolahraga. Pasalnya, olahraga tersebut sangat dianjurkan dalam Islam. “Jadi ummat Islam jangan malas berolahraga,” paparnya.
Olahraga tambah dia, bertujuan untuk menjadikan manusia sehat dan kuat sehingga bisa menjalankan aktifitas ibadahnya dengan sempurna. Islam sendiri memandang bahwa sehat itu sebagai nikmat kedua setelah Iman. “Oleh karena itu olahraga itu sangat dianjurkan dalam Islam, karena Allah SWT sendiri menyukai mukmin yang kuat,” tegasnya.
Jangan sampai, dimasa usia yang produktif ini terkena penyakit setruk akibat pola hidup yang kurang sehat. Bekerja itu harus, akan tetapi menjaga kesehatan itu lebih utama daripada membiarkan penyakit menggerogoti tubuh ini. “Untuk itu mari kita menjaga kesehatan ini dengan berolahraga agar sebelum bekerja kita bisa lebih fresh dan semangat untuk bekerja lebih produktif,” ajaknya.

(Ajay)