Gabungkan Ilmu Biologi dan Matematika
Abadi Wijaya Kamis, 12 Oktober 2017 . in Berita . 88 views
1285_mario.jpg
SERIUS: Mario Rosario Guarracino, Ph.D saat menjelaskan materinya dalam kegiatan The 8th International Conference On Green technology.

GEMA- Konferensi Internasional Teknologi Hijau ke-8 terselenggara, Sabtu (7/10). Kegiatan yang bertemakan Empowering Basic Science Reasearches for Islamic Green Technology Department ini terselenggara di Gedung Ir. Soekarno Lt. 5.

Acara tahunnya yang memasuki angka ke-8 tersebut menghadirkan beberapa pakar sains dan teknologi dari luar negeri, salah satunya ialah Mario Rosario Guarracino, Ph.D Instituto di Calcolo e Reti ad Alte Prestaziomi, Consiglio Nazionale Delle Ricerch Italia.
Mario Rosario dalam pemaparan materinya menjelaskan, dijaman teknologi saat ini tantangan untuk menggabungkan keilmuan biologi dan matematika menjadi menarik untuk dibahas. Ilmu biologi yang dikenal sebagai ilmu alam perlu diteliti apabila di pasangkan dengan ilmu matematika. Teknologi semacam ini berawal dari kemunculan teknologi sekuensing. Sekuesing merupakan teknik untuk menentukan urutan basa nukleotida dari urutan suatu DNA seperti adenin, timin, guanosin, dan sitosin. “Pendekata ilmu biologi dan matematika ini juga berkaitan dengan komputasi yang berdasar pada penelitian integratif,” tambahnya.
Kegiatan The 8th International Conference On Green technology ini selain untuk berbagi keilmuan teknik alam juga untuk mengenalkan teknologi hijau sebagai solusi dari permasalahan global serta mendiskusikan implementasi penelitian ilmu pengetahuan dan teknologi alam terhadap teknologi hijau keislaman.

(Ajay)