Olahraga itu Sportif dan Ikhtiar
Abadi Wijaya Senin, 16 Oktober 2017 . in Berita . 1077 views
1292_menpora-1.jpg
SERIUS: Rektor Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag saat menyerahkan cendera mata kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. (HC). H. Imam Naharawi.

GEMA-“Tidak ada hari tanpa olahraga, Rasulullah saja menjaga tubuhnya agar sehat dan kuat beribadah dengan olahraga, kenapa kita tidak?,” itulah kalimat yang mengawali Kuliah Tamu bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. (HC) H. Imam Nahrawi, Sabtu (14/10). Kegiatan yang diadakan dalam rangka Ulang Tahun UKM Unit Olahraga ke-20 tersebut terselenggara di Aula Rektorat Lt. 5.

Rektor, Prof. Dr. H. Abd. Haris M.Ag dalam sambutannya menyampaikan kedatangan Menpora berbarengan dengan kegiatan Liga Mahasiswa dan Ulang Tahun UNIOR ini merupakan sebuah kebanggaan. Mendatangkan menteri dengan segala kesibukannya untuk memberikan semangat dan ilmu tentang meraih prestasi olahraga merupakan kesenangan tersendiri. “Selamat datang Menpora, berikan pemacu semangat prestasi untuk atlet-atlet kampus kita semoga kelak jadi atlet nasional atau bahkan bisa gantikan posisi bapak di masa depan,” lanjutnya.
Sementara itu, Imam Nahrawi dalam pemaparan materinya menjelaskan dalam olahraga khususnya pertandingan, menang kalah adalah hal biasa. Gagal dan dicaci tentang kekalahan tersebut sudah makanan sehari-hari bagi atlet. Dicurangi, cidera, takut bangkit merupahan hal yang tak bisa lepas dari kehidupan olahragawan. Namun untuk menjadi petanding yang sesungguhnya, tetap sportif dan tentunya ikhtiar disetiap perjuangan adalah kuncinya. “Jika ingin melihat orang sukses jangan lihat bagaimana dia sekarang, namun lihat dia yang kemarin, dia yang jatuh bangun berjuang untuk kesuksesan itu,” tegasnya. (mir)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up