Raker 2017: Jangan Salah Arah
Abadi Wijaya Senin, 9 Oktober 2017 . in Berita . 194 views
1280_raker.jpg

GEMA-Selama tiga hari dan akan berakhir Senin, (16/10) seluruh pimpinan baik ditingkatan rektorat, fakultas, lembaga dan unit semua akan berkumpul mengikuti Rapat Kerja (Raker) yang digelar di Aula Rektorat Lt.5. Ketua Panitia Raker Drs. Mahfud Shodar, M.Ag menjelaskan bahwa peserta Raker kali ini diikuti 164 peserta. Semua peserta raker diwajibkan menyiapkan progam kerjanya masing-masing di tahun 2018.

Semua program kerja yang disusun akan di godok dan disinkronkan dengan arah kebijakan UIN Maliki Malang. “Jangan sampai salah arah ada program kerja yang keluar dari target utama kampus ini, semua harus sesuai dengan visi dan misi yang telah di rumuskan bersama,” paparnya.
Sementara itu, Rektor UIN Maliki Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag menginstruksikan kepada seluruh peserta agar betul-betul memanfaatkan waktu tiga hari ini dengan semaksimal mungkin. Perlu adanya proses sinkronisasi program dan anggaran dengan arah dan kebijakan UIN Maliki. “Rapim ini sejujurnya merealisasikan program Kemenag pusat yang ada di UIN Maliki Malang,” tegasnya.
Sehingga, tambah dia, UIN Maliki merumuskan kembali menjadi enam arah dan kebijakan universitas yaitu, tercapainya akses pendidikan yang bermutu, tercapainya kualitas dan kualifikasi pendidik dan tenaga kependidikan, tercapainya sarana dan prasarana (Sarpras) pendidikan, tercapainya tatakelola kelembagaan, meningkatnya kualitas hasil penelitian riset dan meningkatnya pengakuan kualitas pendidikan.
Masih menurut Prof. Haris, untuk menunjang output lulusan yang berkualitas tentu dibutuhkan tenaga pendididk yang profesional dan memiliki guru besar yang memadai. Sehingga diharapkan tahun 2018 ada program khusus untuk pengajuan guru besar. “Saya berharap dua tahun kedepan guru besar di UIN Malang bertambah,” harapnya.

(Ajay)