ELC: Graduation Day
Abadi Wijaya Senin, 6 November 2017 . in Berita . 117 views
1309_elc-2017.jpg
CERIA: Jajaran mahaiswa berprestasi one year english program sesaat setelah menerima penghargaan pada Graduation Day, Sabtu (4/11)

GEMA-“Bahasa Asing dewasa ini adalah sebuah nilai jual yang tinggi dan penting, khususnya bagi para akademika baik pendidik maupun anak didik,” tutur Dr. H. M. Abdul Hamid, M.A dalam Graduation Day One Year English Program, Sabtu (4/11).

Kegiatan yang diadakan oleh English Language Center (ELC) dengan tema Living Your Life Through English ini terlaksana di Aula Rektorat Lt. 5 dan berlangsung dengan 4 sesi.  

Abdul Hamid dalam sambutannya menegaskan, penguasaan bahasa asing, dalam hal ini Bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional menjadi kebutuhan wajib akademika. Nilai jual kebahasaan yang tinggi sebagai modal dalam berpendidikan dan berinteraksi mencari keilmuan di dalam maupun di luar negeri. Kegiatan program intensif bahasa di Kampus Ulul Albab merupakan alasan penting penguasaan bahasa asing tersebut. “Semoga wisudawan hari ini dapat amanah dan tetap memiliki komitmen dalam mencari ilmu pengetahuan dan apresiasinya di dunia kebahasaan,” tambahnya.

Sementara itu Muhammad Rizky Syam sebagai The Best University Graduate menuturkan, pencapainnya tak lain merupakan amanah dan berkah dari Sang Pencipta.  Menjadi wisudawan terbaik one year english program, ia jadikan sebagai motivasi agar menjadi pencari ilmu yang sadar bahwa masih banyak yang harus tetap dipelajari. “Prinsip saya, apabila memang hal ini baik dan bermanfaat bagi dakwah Islam maka Allah mengizinkan, namun jika tidak maka Allah akan menggagalkan,” tegas mahasiswa Jurusan Arsitek tersebut. (mir/nhl)

 

 

(Ajay)