Festival Jazirah Arab 2017 Resmi Dibuka
Abadi Wijaya Selasa, 7 November 2017 . in Berita . 221 views
1311_halimy.jpg
OPENING: Halimy Zuhdi memukul bedug sebagai tanda dibukanya festival jazirah Arab 2017

GEMA--Pembukulan beduk oleh Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Halimy Zuhdi menjadi tanda pembukaan Festival Jazirah Arab (FJA) 2017, Selasa (8/11).

Tampak hadir Wakil Dekan I Fakultas Humaniora Ahmad Faishol, Wakil Dekan II Muassomah, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Siti Masitoh dalam agenda tahunan himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) BSA tersebut.
Dalam sambutannya, Halimy menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para peserta FJA 2017. Ia berharap, FJA dapat dijadikan sebagai ajang bersama untuk menyebarluaskan Bahasa Arab di bumi nusantara. Khususnya, bagi Jurusan BSA, peran tersebut harus dilakukan. "Apalagi Bahasa Arab penting dalam memahami Alquran, agar kita dapat mengamalkan kandungannya," pungkasnya.
Seusai acara, beberapa penampilan tari kreasi dan lagu dari mahasiswa memeriahkan pentas. Tidak hanya itu, sebelum acara, barisan marching band SMP Wahid Hasyim malang turut mengisi pra acara. Kelompok musik dari berbagai macam instrumen tersebut bergerak dari halaman Masjid Ulul Albab hingga Gedung Rektorat UIN Malang. (zaw/aj)

(Ajay)