NEDCO Ajang Debat Mahasiswa se-Nasional
Abadi Wijaya Jumat, 17 November 2017 . in Berita . 335 views
1322_nedco-ajang-debat-mahasiswa-se-nasional.jpg

GEMA-Mahasiswa sebagai penerus perjuangan bangsa, sepatututnya bisa menjadi bagian pembangunan bangsa. Banyak hal yang bisa dilakukan salah satunya pada bidang akademik. Maka dari itu, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (DEMA FE) mengadakan kegiatan National Economic Debate Competition (NEDCO) . NEDCO merupakan rangkaian dari Economy Festival (ECOFEST) 2017. Acara tersebut berlangsung di Aula Gedung C Lantai 3, Kamis (16/11).

Acara tersebut merupakan babak final dengan mengambil topik mengenai Digitalisasi Ekonomi. Sebelum melaksanakan final proses yang dilalui peserta yaitu dengan megirimkan karya tulisnya berupa essay. Tercatat sebanyak 177 peserta yang terdaftar sebagai peserta NEDCO. Proses setelahnya, akan disaring 10 tim terbaik menuju ke babak final. Kompetisi NEDCO terdiri dari 3 orang dalam 1 tim. Beberapa peserta yang dinyatakan lolos terdiri dari perwakilan Universitas yaitu Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Sebelas Maret Surakarta, IAIN Salatiga, Institute Pertanian Bogor, Universitas Tarumanegara Jakarta, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tim 1 dan 2, serta Universitas Teknologi Sumbawa.
Pada saat akhir acara keluarlah sebagai pemenang yaitu Juara 1 dimenangkan oleh Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Universitas Tarumanegara Jakarta sebagai juara 2, sedangkan juara 3 diraih Universitas Diponegoro Semarang serta best speaker disabet Nathania Widiana dari Universitas Tarumanegara Jakarta.
Menurut Dekan Fakultas Ekonomi Dr. H. Nur Asnawi, M.Ag menyambut baik acara ini. “Saya mengapresiasi acara ini, semoga dengan kegiatan ini mahasiswa lebih kritis terhadap fenomena ekonomi yang terjadi”, harapnya. Selain itu, menurut Gubernur DEMA FE Bustanul Ulum acara ini merupakan acara perdana yang dilakukan DEMA FE. “NEDCO merupakan acara yang pertama kali kita adakan, maka saya berhadap semoga acara ini bermanfaat dan terus diadakan”, tambahnya. (lum)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144 Telp. +62 (341) 551-354
keyboard_arrow_up