UIN Malang Tonjolkan Karya Edukasi
Abadi Wijaya Senin, 20 November 2017 . in Berita . 280 views
1326_expo2.jpg

GEMA-Kampus berlogo Ulul Albab tak ingin menyia-nyiakan even International Islamic Education Expo 2017 oleh Kemenag. Bersama beberapa mahasiswa, sejumlah dosen dan karyawan turut mempersiapkan pameran yang dihelat 4 hari tersebut (21-24/11).

Jika beberapa institusi lain menonjolkan hiasan pada stannya, UIN Malang lebih memilih memajang karya edukasi beberapa jurusan untuk menarik minat pengunjung.

Selain roll banner serta TV LED untuk memajang profil universitas, beragam karya dipajang rapi di tiga stan yang disediakan panitia. Buku-buku terbitan UIN Maliki Press juga ditata apik.

Saskia Fregawati, mahasiswi Fakultas Saintek, menyatakan fakultasnya membawa beberapa maket karya mahasiswa Jurusan Arsitektur. Jurusan Teknik Informatika memajang The Golden Age of Method Reality. Ini merupakan aplikasi untuk mengenalkan saintis muslim dan karya-karyanya dengan menggunakan Augmented Reality (AR). “AR menggabungkan realiti dan virtual secara tiga dimensi agar lebih menarik,” jelasnya.

Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan membawa buku ensiklopedia aplikasi yang bulan lalu dirilis. Tak ketinggalan beberapa jurnal juga video karya fakultas dengan delapan jurusan. Fakultas Psikologi membuka klinik konsultasi serta memajang beberapa sertifikat penghargaan dalam beberapa lomba. (nd)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144 Telp. +62 (341) 551-354
keyboard_arrow_up