BERSAMA LEBIH BAIK
Iffatunnida Jumat, 23 Februari 2018 . in Berita . 401 views
1400_kui.jpg

GEMA-Institusi pendidikan tinggi banyak bertebaran di Malang. Semua memiliki prestasi dan koneksi tersendiri. Agar lebih klop, kampus se-Malang Raya pun akhirnya saling menjalin kerjasama, Rabu (21/2). Penandatanganan Nota Kesepahaman Konsorsium Urusan Internasional (KUI) ke-13 kampus resmi dihelat di Gedung Rektorat, Universitas Merdeka.
Drs. Soeparto, M.Pd., koordinator konsorsium KUI Malang Raya menyatakan, MoU ini sebagai bukti bahwa seluruh institusi pendidikan memiliki tujuan yang sama. Yakni ingin mencetak generasi yang dapat membangun negeri dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. “Meniti perjalanan jauh dengan bergandengan tentu akan lebih ringan dibanding berjalan cepat sendiri namun ngos-ngosan,” tutur Kepala KUI Universitas Muhammadiyah Malang ini.
UIN Malang sendiri diwakili oleh Ketua Kantor Kerjasama Luar Negeri, Dr. Muhammad Mujab, M.Th. dan didampingi oleh Dr. Dewi Chamidah, M.Pd. serta Muhammad Zuhdy Hamzah, M.Pd.
Sebagai kegiatan perdana dari konsorsium kerjasama tersebut pada Juli-Agustus 2018 akan diadakan Design Thinking (DT) Camp 2018. Rencananya, sekitar 80 hingga 100 mahasiswa dari 40 negara akan berpartisipasi dalam acara yang akan dihelat di Kampung Polowijen, Kampung Brau, Pariwisata Bunga Bumiaji, Kampung Lenggoksono, Kota Batu, juga Kabupaten Malang.
Peserta DT Camp akan bermukim bersama warga setempat untuk menganalisa masalah utama pada masyarakat di sekitarnya. Dalam kegiatan itu pula, peserta akan berusaha mencari solusi salah satunya dengan cara pembuatan aplikasi daring. (press release)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144 Telp. +62 (341) 551-354
keyboard_arrow_up