505 WISUDAWAN CUMLAUDE
Iffatunnida Senin, 12 Maret 2018 . in Berita . 339 views
1419_wisuda.jpg

GEMA-Sebanyak 800 wisudawan mengikuti prosesi Rapat Terbuka Senat UIN Maulana Malik Ibrahim Malang periode pertama 2018, Sabtu (10/3). Disaksikan oleh keluarga wisudawan, sebanyak 505 orang lulus dengan predikat cumlaude dan 290 orang lainnya sangat memuaskan. Di samping itu, ada 13 mahasiswa lainnya yang lulus dengan membawa hafalan 30 juz al Quran.
Rektor UIN Malang Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag. bersyukur dengan pencapaian tersebut. Bukan hanya mayoritas meraih cumlaude, tetapi juga jumlah pendaftar untuk wisuda periode pertama ini melebihi yang diperkirakan. Namun, hal tersebut terkendala oleh batas kuota wisudawan untuk tiap penyelenggaraan wisuda. “Saya harap lebih banyak lagi yang bisa wisuda nanti,” harapnya.
Tak lupa, rektor asal Lamongan tersebut berpesan agar alumni Kampus Ulul Albab dapat mengabdikan ilmunya untuk bangsa dan negara. Ia juga mendorong para sarjana untuk melanjutkan studi terlebih dahulu. “Lanjutkan S2 dulu di UIN Malang. Kalau perlu cari jodoh juga di UIN,” candanya.
Sementara itu, wisudawan terbaik periode ini diraih oleh mahasiswi Jurusan Perbankan Syariah, Robiatun Adawiyah. Tak hanya meraih IPK 3,94, ia pun tercatat memiliki hafalan 28 juz al Quran. Di hadapan rekan wisudawan ia berterimakasih kepada para dosen di UIN Malang. “Jangan lupa bahwa Allah swt mewakilkan cita-cita bangsa ini di pundak kita. Karena itu, jangan sampai kita hanya menjadi penonton tapi jadilah pemain masa depan,” tegas gadis kelahiran Lombok Timur 22 tahun lalu tersebut. (zaw/mir/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144 Telp. +62 (341) 551-354
keyboard_arrow_up