ONTAKI UIN MALANG JUARA NASIONAL
Iffatunnida Rabu, 21 Maret 2018 . in Berita . 796 views
1430_ontaki.jpg

GEMA-Tim Otomasi dan Robotika (ONTAKI) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kembali menjadi juara satu tingkat nasional di ajang Soccer Robot Competition Technocorner yang diselenggarakan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta (16/3).
Acara kompetisi robot sepak bola itu diikuti 20 perwakilan berbagai universitas ternama di Indonesia. Dalam ajang tersebut, tim ONTAKI UIN Malang unggul di bidang komponen hardware karena telah memiliki persiapan yang matang. “Tim kami telah melakukan persiapan sejak Desember tahun lalu dengan berlatih dan terus berusaha mengembangkan skill agar terbiasa dan lebih siap saat kompetisi,” jelas Abbas salah satu anggota tim yang menjadi peserta lomba.
Abbas menjelaskan, sebelumnya tim yang beranggotakan tiga orang ini juga telah menjuarai acara sejenisnya di UIN Makassar dan Bandung pada tahun 2015. Semua prestasi yang dia dapatkan juga tidak ada yang instan, diperlukan kerja keras, dan latihan serta kekompakan dari tim ONTAKI.
Sementara itu, dalam paparan prestasi yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Saintek Lt.1, Rektor UIN Malang Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag. turut hadir. Ia merasa sangat bangga melihat mahasiswa Fakultas Saintek menjuarai kompetisi robot tersebut. “Inilah bukti dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang berkarya dan mengabdi untuk negeri,” ucapnya.
Jadi, tambah dia, di kampus ini yang berkarya dan berprestasi sebenarnya tidak hanya dari kalangan pemimpinnya saja. Akan tetapi, mahasiswa pun harus mampu menciptakan karyanya yang luar biasa yang mampu memberikan manfaat bagi kepentingan masyarakat secara luas. “Realisasi pengembangan produk akademik universitas juga bisa membantu di dunia industri, khususnya negeri ini,” jelas Prof. Haris. (ptt/aj/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up