DOSEN UIN MALANG WAJIB TERDAFTAR DI SINTA
Iffatunnida Kamis, 19 April 2018 . in Berita . 811 views
1458_lukman.jpg

GEMA-UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menempati peringkat kelima dari ribuan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di seluruh Indonesia. Peringkat ini disampaikan oleh Kepala Sub Direktorat Fasilitasi Jurnal Ilmiah di Rumah Jurnal, Rabu (18/4). Peringkat universitas dan dosen dapat dilihat di situs Science and Technology Index (SINTA).
Dr. Lukman menjelaskan, SINTA merupakan portal yang berisi tentang pengukuran kinerja ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini meliputi kinerja peneliti/penulis, jurnal, dan institusi untuk mendorong publikasi ilmiah. “Tahun ini seluruh dosen dari berbagai universitas termasuk UIN Malang wajib terdaftar dalam SINTA,” tegasnya.
Menurutnya, situs ini dapat memantau kualitas dosen dalam publikasi karya ilmiah baik berupa buku maupun jurnal. Untuk mengangkat peringkat universitas, maka dosen dapat bersaing secara sehat melalui situs tersebut.
Dari 500 dosen yang ada di Kampus Ulul Albab, sebanyak 189 dosen yang telah terdaftar di SINTA. Selain untuk melihat kualitas universitas dan dosen, SINTA juga berfungsi menaikkan jabatan dosen. “Grafik peningkatan kualitas dosen juga mempengaruhi pendapatannya,” imbuhnya. (mil/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up