LAWATAN ILMIAH MALAYSIA
Abadi Wijaya Senin, 16 April 2018 . in Berita . 183 views
1453_lawatan-malaysia.jpg

Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Sore ini kedatangan tamu perwakilan dari Penasehat Kedutaan Besar Malaysia Bidang Pendidikan, dia adalah Muhammad Hidayat.
Tepat pukul 15.00 WIB kedatangannya disambut langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. KH. Isroqunnajah, M.HI didampingi oleh Kabiro AAKK dan Kabiro AU-PK serta ketua kerjasama UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
Dalam sambutannya, Gus Is merasa bahagia dan kunjungan ini perlu terus dijalin untuk mempererat hubungan antara UIN Malang dengan Negara Malaysia.
WR 3 juga menegaskan bahwa, saat ini, UIN Malang memiliki banyak mahasiswa asing dari berbagai negara, salah satunya dari Negara Malaysia.
Jumlah mahasiswa malaysia, di UIN Malang mencapai 60 mahasiswa, terhitung sejak pertama kali Negara Malaysia mengirimkan mahasiswanya ke UIN Malang.
Sementara itu, Muhammad Hidayat sempat meminta maaf atas keterlambatannya hadir di UIN Malang karena ada urusan dengan pihak balai Kota Malang.
Muhammad Hidayat memberikan apresiasi selangkah lebih maju UIN Malang dengan Malaysia.
“UIN Malang sudah memberikan kesempatan bagi lulusan pondok pesantren, untuk mengenyam pendidikan di perguruan tinggi,” paparnya.
Sehingga, tambah dia, bisa mencetak lulusan yang tidak hanya mampu di bidang agama tapi juga dibidang ilmu umum.
UIN Malang sudah melakukan MoU dengan Kedutaan besar Malaysia, dan ini perlu dijaga agar bisa terus memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. (*/kh)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144 Telp. +62 (341) 551-354
keyboard_arrow_up