QLC: FORUM MAHASISWA PASCASARJANA
Iffatunnida Senin, 2 April 2018 . in Berita . 1413 views
1441_qlc.jpg

GEMA-Mahasiswa pascasarjana UIN Malang masih menunjukkan eksistensinya untuk menjadi generasi ulul albab. Dalam Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana (HIMMPAS), mereka menggelar agenda mingguan Quran Learning Campaign (QLC). Diikuti puluhan mahasiswa dari berbagai prodi, agenda dilangsungkan di Ruang Auditorium Rumah Singgah Lt.3, Sabtu (31/3).
Achmad Djalaluddin mengungkapkan, QLC merupakan forum diskusi ilmiah. Fokusnya ialah kajian integrasi keilmuan dengan nilai-nilai al Quran. Karena berasal dari beragam prodi di pascasarjana, topiknya pun beragam seperti Ekonomi Islam, Bahasa Arab, serta studi keislaman lainnya. Dalam forum itu, mahasiswa mendapat giliran presentasi. “Kami ingin mahasiswa pascasarjana meningkatkan wawasan bidang studinya dengan tetap merujuk pada al Quran,” jelasnya.
Salah satu pembina QLC ini menyatakan target komunitasnya. Selain merumuskan konsep ilmu dalam al Quran, “Kami juga menargetkan kajian Juz Amma sesuai aspek program studi di Pascasarjana.” Nantinya, lanjut Kaprodi S2 Ekonomi Syariah itu, QLC ingin menerbitkan buku yang merupakan hasil dari diskusi ilmiah mereka.
Muhajirin, Ketua HIMMPAS, berharap agar QLC dapat memberikan fasilitas bagi mahasiswa yang ingin menuangkan ide dan karyanya. “Tentunya kami ingin para anggota bisa meng-upgrade kemampuan berpikir kritisnya di sini,” tutur mahasiswa asal Sulawesi Selatan ini. (don/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up