DWP UIN MALANG GELAR PASAR SEMBAKO MURAH
Abadi Wijaya Jumat, 25 Mei 2018 . in Berita . 299 views
1509_pasar-ramadan.jpg
SEMBAKO MURAH: Ketua DWP Hj. Rif’ah Khoriyah Harits menyerahkan sembako murah kepada Abd. Karim karyawan UIN Malang. Jumat, (25/5).


GEMA-Hari ini, Jumat (25/5) Darma Wanita Persatuan (DWP) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menggelar pasar murah bagi karyawan non-PNS di lingkungan UIN Malang.
Oparasi pasar sembako murah itu hanya berlangsung tiga jam saja yaitu pukul 08.00-11.00 WIB bertemapt di depan kantor DWP UIN Malang.
Stok yang disediakan DWP hanya 100 paket saja. Jumlah paket sembako yang terbatas membuat karyawan hanya mendapat 1 kali jatah pembelian saja. Itupun tidak semua karyawan mendapatkan jatah tersebut. DWP hanya membidik karywan cleaning service, dan security saja.
Mereka cukup membayar 50 ribu saja untuk mendapatkan beras 5 Kg. Gula Pasir 1 Kg, Minyak Goreng 1 Kg dan Mie Instan 3 bungkus.
Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Pro. Dr. Abdul Haris, M.Ag meminta agar DWP UIN Malang tidak hanya menggelar oprasi pasar murah ini di bulan ramadan saja. Akan tetapi kalau bisa dilakukan setiap bulan sekali. “Semoga kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan setiap bulan sekali,” harapnya.
Ketua DWP UIN Malang Hj. Rif’ah Khoriyah Harits menjelaskan bahwa oprasi pasar sembako murah ini memang sengaja digelar untuk membantu para karyawan UIN Malang yang kurang mampu. Dia berharap dengan diadakannya oprasi pasar sembako murah ini bisa sedikit membantu para karyawan dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka.
“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya di bulan ramadan saja, Akan tetapi diluar bulan suci ini juga bisa menggelar sembako murah seperti ini,” harapnya.
Para karyawan sangat antusias mengantri membeli sembako murah yang digelar DWP UIN Malang tersebut. Karyawan yang hendak membeli sembako murah harus menunjukkan kupon yang telah diberikan oleh panitia.
Seperti Abdul Karim, salah satu karyawan non PNS ini berharap agar kegiatan pasar murah ini bisa terus diadakan di UIN Malang. Pasalnya, pihak kampus jarang mengadakan kegiatan seperti ini. “Ini baru pertamakali darma wanita mengadakan kegiatan pasar sembakomurah untuk karyawan,” terangnya.
Selain itu, Para karyawan juga berharap kepada pihak kampus agar tidak hanya mengadakan kegiatan tersebut di bulan ramadan saja. Akan tetapi, jika memungkinkan ada paket sembako gratis bagi karyawan yang kurang mampu. “Saya berharap pihak kampus terus memperhatikan nasib karyawannya yang membutuhkan,” harapnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144 Telp. +62 (341) 551-354
keyboard_arrow_up