FAKULTAS EKONOMI SIAPKAN SEMINAR NASIONAL-INTERNASIONAL
Iffatunnida Kamis, 3 Mei 2018 . in Berita . 1145 views
1479_fe.jpg

GEMA-Seminar dan Konferensi: Manajemen, Akuntansi, dan Perbankan 2018 akan segera dihelat Fakultas Ekonomi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tahun ini. Dalam dua hari (22-23/9), pihak FE akan mendatangkan pakar dan praktisi Ekonomi, yakni Dr. Adiwarman Karim (Karim Consulting), KH. Mahmud Ali Zein (UGT BMT Sidogiri), Prof. Ahmad Azrin Adnan (Malaysia), dan Dr. Ben-Roy Do (Taiwan).
Dari lingkup Indonesia, Dr. Adiwarman Karim diundang karena kontribusinya dalam dunia perbankan syariah. Pemikirannya banyak tertuang dalam bentuk tulisan lepas, jurnal, dan buku. Lulusan Boston dan Belgia ini sering menjadi pembicara hingga lingkup internasional. Ia sempat menjadi wakil Dirut Muamalat Institut hingga 2001. Ia juga pendiri The International Institute of Islamic Thought (IIIT), Karim Consulting Indonesia, dan membidani lahirnya unit syariah di sejumlah bank Indonesia. Saat ini ia dipercaya menjadi anggota Dewan Syariah Nasional MUI dan pengawas syariah pada perbankan syariah.
Selanjutnya, Pendiri UGT BMT Sidogiri, Pasuruan KH. Mahmud Ali Zain pun diundang. Dengan 280 cabang BMT yang tersebar di berbagai kota, kini omsetnya bisa mencapai puluhan triliun. Ia sempat menjadi anggota DPR dengan perolehan suara terbanyak (1.955.025 suara). Ia juga menjadi Dewan Pembina Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI). Saat ini ia menjadi Ketua Koperasi Simpan Pinjam Syariah BMT UGT Sidogiri.
Dari luar negeri, panitia mengundang Prof. Ahmad Azrin Adnan dari Universitas Sultan Zaenal Abidin Malaysia dan Dr. Ben-Roy Do dari National Central University Taiwan. Sedangkan pemateri dari UIN Maliki Malang adalah Prof. Dr. Muhammad Djakfar dan Dr. Salim al Idrus.
Pihak panitia akan memilih lima peserta seminar nasional dengan call paper terbaik yang akan dipublikasikan dalam Jurnal Iqtishaduna atau MEC-J. Sedangkan bagi peserta seminar/call paper internasional akan dimasukan dalam proceeding terindeks Scopus. Adapun informasi selengkapnya dapat diakses di iconies.fe.uin-malang.ac.id dan email: iconies@uin-malang.ac.id. (us/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up