H-1 UM-PTKIN, PENGAWAS DIBERI ARAHAN
Iffatunnida Senin, 21 Mei 2018 . in Berita . 228 views
1502_pengawas.jpg

GEMA-Sehari menjelang pelaksanaan Ujian Masuk-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN), seluruh pengawas dan penanggung jawab ruang mendapat arahan dari panitia, Senin (21/5).
Gladi resik di Aula Gedung Rektorat Lt.5 tersebut mengarah pada beberapa aturan baru tahun ini.
Mujtahid, Ketua Panlok UM-PTKIN, menjelaskan, peserta ujian tidak akan membawa pulang salinan soal TKD (Tes Kemampuan Dasar). Berbeda dengan tahun sebelumnya. Namun, peserta diizinkan membawa salinan soal IPA dan IPS. “Itu info dari panitia pusat,” tutur Mujathid.
Jika sebelumnya peserta menulis pernyataan dengan bolpoin, tahun ini semua data diri dalam LJU ditulis dengan pensil. “Harap pengawas tidak terpaku pada kebiasaan beberapa tahun belakangan,” imbuhnya.
Mengawali informasi pembekalan, Mujtahid menyampaikan pula jumlah peserta tes tahun ini. Sejumlah 2397 peserta terdaftar dan tervalidasi untuk mengikuti UM-PTKIN pada (22/5).
Jumlah peserta didominasi oleh peserta kategori IPS sebanyak 2016. Diikuti oleh peserta kategori CBT (Computer-Based Test) sebanyak 180, IPC sebanyak 135, dan IPA 66. Wakil Rektor Dr. Zainuddin juga turut hadir untuk memberi informasi kepada pengawas dan penanggung jawab ruang. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144 Telp. +62 (341) 551-354
keyboard_arrow_up