PEDULI MASYARAKAT DENGAN DONOR DARAH
Iffatunnida Kamis, 3 Mei 2018 . in Berita . 802 views
1480_ksrdarah.jpg

GEMA-UKM Korps Suka Rela-Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) UIN Malang menggalang acara sosial donor darah, Rabu (2/5). Acara yang ditujukan untuk membantu masyarakat ini dibuka untuk umum, di depan Gedung B.
Kegiatan donor darah bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kota Malang. Menurut Lilla, tim KSR-PMI, acara sosial ini rutin diadakan tiga kali setahun. Acara ini bersifat umum sehingga masyarakat sekitar kampus pun bisa berpartisipasi.
Tentu, lanjutnya, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi pendonor selain mengisi formulir registrasi. Syarat-syarat tersebut ialah hemoglobin (Hb) harus standar 14-17, tensi darah normal dari 100-130, berat badan minimal 50 kg, serta tidak menstruasi bagi wanita.
Tim menyediakan 50 kantong darah. Kantong darah akan disetorkan ke UTD Kota Malang yang selanjutnya ditujukan ke Rumah Sakit Umum Syaiful Anwar. “Panitia membatasi 50 kantong darah karena darah tidak boleh terlalu lama di dalam penyimpanan sementara,” tutur Lilla menutup wawancara. (ofi/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up