RAGAM TEMA ENGLISH BAZAR
Iffatunnida Jumat, 4 Mei 2018 . in Berita . 3151 views
1481_bazar.jpg

GEMA-Mahasiswa jurusan non-Bahasa Inggris yang memprogram mata kuliah Bahasa Inggris turut serta meramaikan penutupan English Exposures & Bazaar, Jumat (4/5). Acara yang dihelat oleh Program Khusus Pengembangan Bahasa Inggris ini digelar di Gedung Sport Center. Mahasiswa perwakilan jurusan mengusung tema yang beragam.
Seperti yang terlihat di stan milik Jurusan PIAUD, yang banyak memamerkan kerajinan tangan. Karena beberapa tugas di jurusan yang mewajibkan pembuatan keterampilan, bazaar ini dijadikan wadah untuk menjual hasilnya.
Lain lagi di stan milik Jurusan Teknik Arsitektur. Selain memajang beberapa karya dari mata kuliah bidang studinya, mereka juga memajang beragam lukisan. Semua adalah karya tangan mahasiswa.
Berbeda lagi yang diperlihatkan oleh Jurusan Matematika. Mengusung tema Halloween, stan dihias serba gelap. Bahkan mahasiswa yang menjaga stan pun berkostum seram, seperti Hantu Valak dan Drakula. “Kami persiapkan ini selama dua minggu” tutur Dwi Miftahul Jannah.
Septia Dwi Jayanti, tim juri bazar, menyatakan panitia tak hanya melihat kreativitas yang diperlihatkan dalam penataan stan. Presentasi tema stan hingga kemampuan responsif peserta juga dijadikan faktor pertimbangan pemilihan juara. Kemampuan komunikatif peserta dan pengunjung stan pun diperhatikan panitia.
Pengunjung bazar, lanjut Septi, juga berkesempatan mendapatkan hadiah dari panitia. “Setiap bukti transaksi jual-beli nantinya akan diundi oleh panitia untuk diberi doorprize,” jelasnya. Cara ini dilakukan agar banyak mahasiswa yang berpartisipasi dalam acara tahunan PKPBI tersebut. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up