RILIS ARABIYAH LIL HAYAH, DIPESAN PTKIN SE-INDONESIA
Iffatunnida Senin, 25 Juni 2018 . in Berita . 272 views
1517_buku-arab.jpg

GEMA-Bersamaan dengan Rapat Senat Terbuka di Aula Rektorat Lt. 5 dalam rangka HUT UIN Malang ke-57, buku ajar al Arabiyah lil Hayah dirilis, Jumat (22/6). Buku tersebut merupakan karya tim Program Khusus Perkuliahan Bahasa Arab (PKPBA) yang terdiri dari empat jilid.
Rektor UIN Malang Prof. Dr. Abdul Haris mengungkapkan bahwa buku ajar tersebut juga telah diketahui oleh kalangan PTKIN se-Indonesia. “Mereka bahkan sudah memesan buku ini untuk digunakan sebagai bahan ajar di kampusnya,” papar Prof. Haris disambut tepuk tangan riuh peserta rapat senat terbuka.
Berdasarkan info yang dihimpun GEMA, pihak PKPBA telah menguji keempat buku tersebut di beberapa kelas. Berdasarkan evaluasi dari dosen dan mahasiswa, buku tersebut kemudian direvisi kembali hingga menjadi produk final.
Al Arabiyah lil Hayah akan digunakan secara resmi sebagai materi utama PKPBA. Tahun ajaran baru mendatang (2018-2019), mahasiswa baru yang menempuh PKPBA sudah dapat menggunakannya sebagai pedoman mempelajari Bahasa Arab. Tentu berdasarkan levelnya masing-masing. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144 Telp. +62 (341) 551-354
keyboard_arrow_up