FITK GANDENG 12 SEKOLAH/MADRASAH
Iffatunnida Jumat, 3 Agustus 2018 . in Berita . 211 views
1555_madrasahfitk.jpg

GEMA-Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Malang Dr. Agus Maimun menandatangani MoU dengan 12 sekolah/madrasah binaan. Dihadiri perwakilan sekolah dan madrasah, MoU juga disaksikan oleh Wakil Rektor Dr. Isroqunnajah, Dekan Fakultas Psikologi Dr. Siti Mahmudah, dan jajaran pimpinan FITK, Selasa (31/7).
Di Meeting Room Gedung Megawati Lt. 1, dekan FITK menuturkan kerjasama ini juga menjadi salah satu langkah memajukan dunia pendidikan. Kerjasama ini tentunya akan menguntungkan kedua pihak. FITK akan membantu perbaikan kurikulum, peningkatan sumber daya pendidik, dan mendampingi seleksi penerimaan siswa.
Dengan kerjasama ini, lanjutnya, sekolah atau madrasah akan meningkat dari segi kualitas dan berdaya saing. “Dampak positifnya tentu akan mampu meningkatkan minat dan menjadi pilihan utama masyarakat untuk mendidik anaknya,” harap mantan wakil rektor ini.
Wakil Rektor Dr. Isroqunnajah menambahkan harapannya. Ia ingin agar nantinya madrasah dan sekolah binaan dapat menunjukkan prestasi dan keunikannya. “Hal ini akan menjadi virus baik untuk lembaga pendidikan lainnya agar semakin meningkatkan kualitas,” tutur Gus Is, sapaan akrabnya.
Acara ditutup dengan penandatanganan berkas MoU oleh dekan FITK dengan 12 perwakilan sekolah/madrasah binaan. Kedua belas sekolah/madrasah itu ialah RA Al-Husna Probolinggo, MI Al-Husna Probolinggo, MTs Al-Husna Probolinggo, MA Al-Husna Probolinggo, SMPI Assalam Jambewangi Blitar, SMKI Assalam Jambewangi Blitar, MA Assalam Jambewangi Blitar, SMP Sunan Giri Malang, MIN 2 Malang, SMP Wahid Hasyim Malang, RA Syihabuddin Malang dan yang terakhir Ponpes Sabilul Hikmah Malang. (ptt/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144 Telp. +62 (341) 551-354
keyboard_arrow_up