MULAI BUAT SKALA PRIORITAS
Iffatunnida Rabu, 15 Agustus 2018 . in Berita . 907 views
1571_skala.jpg

GEMA-Pelaksanaan PBAK FITK hari kedua mengundang Dosen Pascasarjana UIN Sunan Ampel Surabaya, Husniatus Salamah, Rabu (15/8). Mahasiswa baru FITK diajak untuk menyeimbangkan kegiatan akademik dan non akademik menggunakan skala prioritas.
Salamah menjelaskan, kebutuhan mahasiswa tentu banyak. Sehingga, mereka merasa bingung mendahulukan yang mana. Maka, mahasiswa harus pandai memilah dan memilih hal yang akan dimasukkan dalam skala prioritas. “Rencana yang teratur akan membuat mahasiswa makin bersemangat meraih tujuan hidup,” tuturnya.
Tentunya, lanjut alumni UIN Malang 31 tahun lalu itu, membuat sasaran tidak bisa dilakukan sembarangan. “Pertimbangkan kemampuan individu agar tidak keluar dari rencana,” sarannya.
Setelah itu, ia menyambung, sikap istiqomah harus disiapkan. Sikap tersebut diyakini dapat menghasilkan capaian yang maksimal.
PBAK FITK 2018 ini dilaksanakan di Gedung Sport Center dengan jumlah maba sebanyak 815. Panitia mengusung tema Aktualisasi Pendidikan Karakter Mahasiswa guna Membentuk Guru Bangsa yang Berjiwa Ulul Albab. (aqa/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up