PERSIAPKAN SARJANA HUKUM PROFESIONAL
Iffatunnida Rabu, 15 Agustus 2018 . in Berita . 637 views
1569_pbaksyariah.jpg
PROFESIONAL: Gunadi Handoko berbagi pengalaman selama menjalani profesi sebagai Advokat

GEMA-Panitia PBAK Fakultas Syariah mengundang Advokat kenamaan, Gunadi Handoko. Di hadapan 550 mahasiswa baru fakultas itu, Gunadi menegaskan pentingnya memenej hidup dengan baik, Rabu (15/8).
Menurutnya, manajemen diri akan menentukan nasib baik seseorang. “Sulit rasanya mencapai kesuksesan jika tidak mengatur hidup dengan rapi,” sambungnya. Ia pun menyebutkan lima unsur dasar manajemen yang harus dipahami tiap individu.
Anggota Ikatan Advokat Indonesia itu menyatakan planning, actuating, organizing, controlling, dan evaluating penting diterapkan. Dalam penerapannya, tentu akan menemukan kegagalan. “Gagal bukan karena kita tidak kompeten. Ada pepatah, kegagalan itu kesuksesan yang tertunda,” ujarnya bersemangat.
Fase gagal pun juga perlu diperhitungkan oleh seseorang. Maka, pengelolaan waktu, perluasan jaringan kerja, dan konsistensi juga dibutuhkan.
Ia pun menambahkan materinya dengan makna keadilan. Sebagai calon sarjana hukum, mahasiswa harus memahami benar konsep itu. “Keadilan di ranah hukum tidak bisa dipandang dari satu sisi,” jelas pendiri Malang Lawyers Club ini.
PBAK Fakultas Syariah dipusatkan di Aula Lt. 3 Gedung Pusat Bahasa. Acara berlangsung dari pagi hingga sore hari. Untuk hari ketiga dan keempat rangkaian PBAK ini, peserta diwajibkan mengenakan pakaian batik. (ofi/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up