EL HARAKAH DAN JIA SIAP GO INTERNASIONAL
Abadi Wijaya Rabu, 12 September 2018 . in Berita . 405 views
1609_ojs.jpg

GEMA- Direktorat Jenderal Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi menggelar Asistensi Tata Kelola Jurnal menuju bereputasi Internasional. Kegiatan ini diikuti oleh 25 jurnal terakreditasi nasional seluruh Indonesia. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang yang diwakili oleh Jurnal El Harakah dan JIA (Jurnal Islamic Aristektur). Pelatihan ini dilaksanakan di Hotel Fierfield Marriot Surabaya selama tiga hari (5-7/09).
Dr. Lukman selaku Kasubdit Fasilitasi Jurnal Ilmiah menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan kementrian dikti untuk segera memperbanyak jurnal yang terakreditasi internasioanal. “ Saat ini jumlah jurnal yang terakreditasi internasioanl masih terdapat 34 jurnal, ” sambutnya. Kedepan Ristekdikti memilik target selama 3 tahun minimal harus ada 100 jurnal yang sudah terindeks scopus. “ Guna mencapai target ini, kami melakukan berbagai cara agar bisa segera go Internasional salah saunya menggelar pelatihan bagi jurnal yang telah terakreditasi nasional, ” harapnya.
Sementara itu Prof Makin dalam paparannya menyampaikan UIN Malang yang diwakili oleh El Harakah dan JIA mempunyai kesiapan matang untuk menuju jurnal yang bereputasi Internasioanal. “ Jurnal UIN Malang sudah siap dari segi manajemen maupun kontens, oleh karena segera tahun ini untuk diajukan ke Scopus,” paparnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up