HAFLAH IFTITAH TANDA PERKULIAHAN DIMULAI
Abadi Wijaya Rabu, 5 September 2018 . in Berita . 727 views
1602_semarak-pkpba.jpg
SEMARAK: Sebanyak 3.424 mahasiswa baru UIN Maliki MAlang mengikuti Haflah Iftitah PKPBA di gedung SC. Selasa (4/9).


GEMA-Program PKPBA kembali mengadakan Haflah Iftitah dengan tema Al ‘Arabiyah Al Lughotu Ad Diin wa Al ‘ulum wa Al Ittishol diusung berkenaan dengan perkembangan zaman now, diselenggarakan di Gedung Sport Centre, sebagai tanda bahwa perkuliahan PKPBA dimulai. Selasa (4/9).
Haflah Iftitah kali ini berdeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini sengaja diselenggarakan setelah berlangsung beberapa hari perkuliahan. Dosen PKPBA berharap agar sebelum Haflah Iftitah ini dilaksanakan mahasiswa sudah mengetahui dan saling kenal dengan teman dan wali kelasnya di PKPBA. Sehingga saat pelaksanaannya diharapkan mereka mengetahui mengenai PKPBA dan sejumlah program unggulannya. “Sehingga saat pelaksaan kegiatan Haflah Iftitah hal itu akan membuat kondusif perayaan,” papar salah satu dosen PKPBA yang enggan dipublikasikan namanya.
Sementara itu, Ketua Pelaksanaan Haflah Iftitah Umar Abdul Faruq berharap agar mahasiswa PKPBA antusias dan dapat mengambil hikmah betapa pentingnya bahasa Arab bagi kehidupan. Terlebih belajar bahasa Arab di UIN Malang ini menjadi sangat berbeda. Pasalnya, bahasa Arab termasuk bahasa agama yang perlu kita kuasai. “Kami berharap agar mahasiswa selalu bersemangat dalam belajar bahasa Arab meskipun berlatar belakang dari fakultas yang berbeda,” harap ustadz Faruq saat ditemui di lokasi acara. (aqa)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up