IAIN METRO LAMPUNG GANDENG UIN MALANG
Abadi Wijaya Kamis, 6 September 2018 . in Berita . 695 views
1603_jun.jpg
DEMO GAR: Salah satu doens TI Ahmad Juniardi Nur Fadhila saat mendemonstrasikan Golden age reality (GAR) di depan rombongan IAIN Metro Lampung.


GEMA-Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang pagi ini kedatangan rombongan dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro Lampung. Kamis, (6/9).
Rombongan yang terdiri dari dua belas orang itu disambut hangat oleh segenap pimpinan UIN Malang. Mengawali kunjungan IAIN Metro kali ini, UIN Malang mendemonstrasikan QR animasi 3D berbasis android atau Golden age reality karya komunitas multimedia mahasiswa Fakultas Saintek UIN Malang.
Dalam pertemuan sehari tersebut juga dilakukan penandatanganan nota kerjasama yang dilakukan dalam agenda focus group discussion pola pembinaan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serta dilakukan pembahasan masterplan kerjasama antara IAIN Metro dengan UIN Malang.
Menurut Rektor UIN Malang Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag kampus ulul albab ini menjadi rujukan bagi PTKIN di Indonesian, Khususnya dalam pengelolaan manajemen Makhad. "Setiap mahasiswa baru UIN Malang wajib tinggal di makhad untuk memperdalam keilmuan dan kemampuan bilingualnya," jelasnya.
Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Isroqunnajah menjelaskan bahwa UIN Malang telah melakukan kerjasama dengan beberapa pesantren khususnya pondok yang sudah teregistr di Kemenag. "Lulusan pesantren yang teregistrasi di Kemenag bisa melanjutkan studinya di UIN Malang," jelasnya.
Hingga saat ini, tambah Gus Is, sapaan akrab Isroqunnajah, bahwa program beasiswa santri berprestasi di UIN Malang masih terus berlanjut. Bahkan bagi calon mahasiswa baru yang hafal Alquran 30 juz diberi beasiswa bebas biaya UKT. "UIN Malang memliki lembaga HTQ yang khusus menangani mahasiswa yang mengikuti program tahfidz," paparnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up