JALIN KERJASAMA KELOLA UKM DAN FAKULTAS
Abadi Wijaya Kamis, 6 September 2018 . in Berita . 844 views
1604_mou-metro.jpg

GEMA-Lagi, UIN Maualana Malik Ibrahim Malang untuk kesekian kalinya melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan perguruan tinggi. Demi meningkatkan kemajuan kelembagaan, kedua lembaga pendidikan sepakat melakukan kerjasama antara IAIN Metro Lampung dengan UIN Maulana Maliki Malang.
Acara yang dilaksanakan di ruang Rektor UIN Maliki ini dihadiri segenap jajaran pimpinan kampus dan tim kunjungan dari IAIN Metro yang berjumlah 12 orang. Terdiri dari rektor beserta jajarannya, para dekan, kepala bagian kerjasama sampai pengelola alumni. (Kamis, 6/9).

1605_cindra.jpg


Kedatangan rombongan IAIN Metro ke UIN Maliki Malang kali ini untuk menjalin kerjasama dalam upaya saling membantu, mensupport dan sharring demi kemajuan dan berkembangnya IAIN Metro Lampung. Salah satunya adalah meningkatkan kualitas studi yang ada di prodi-prodi setiap fakultas.
Menurut Rektor IAIN Lampung Prof. Dr. Hj.Enizar, M.Ag menjelaskan bahwa IAIN Metro saat ini masih memliki 4 fakultas diantaranya, Fakultas Tarbiayah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah. “Dalam kunjungan kali ini kami melakukan MoU dengan masing-masing fakultas yang sesuai misalnya saja Fakultas FITK, Ekonomi, Syariah dan Fakultas Humaniora,” paparnya.
Agenda terakhir setelah dilakukan MoU antara pimpinan kampus dan dari masing-masing fakultas agenda dilanjutkan Forum Group Discussion (FGD) untuk membahas pola pembinaan terhadap unit kegiatan mahasiswa dan persoalan pengelolaan kemahasiswaan. FGD yang berlangsung ruang pertemuan Gedung Rektorat di Lt.3 itu juga dikhusukan untuk membahas lebih lanjut dari adanya penandatangankerjasama yang telah dilakukan baik tingkat universitas maupun fakultas. (ptt)

1606_brsama.jpg

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up