PENINGKATAN KUALITAS PRODI AKUNTANSI MELALUI AKREDITASI
Abadi Wijaya Jumat, 14 September 2018 . in Berita . 817 views
1616_fe-vit.jpg

Gema- Dalam meningkatkan mutu layanan dan perbaikan Jurusan di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan Visitasi Akreditasi di Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi UIN Malang, Jumat (14/9).
BAN PT kali ini mengirim dua Asesor yakni Prof. Drs. Djoko Suhardjanto,. M.Com, Ph.D., Ak yang merupakan Guru Besar Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta dan Dr. Faisal, SE.,M.Si.,Ph.D., CMA., CRP., CERG dari Universitas Diponegoro.
Hadir dalam visitasi ini segenap para pimpinan UIN Malang, para guru besar ekonomi, para dosen dan karyawan Fakultas Ekonomi.
Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Nur Asnawi, MA menyampaikan bahwa visitasi ini merupakan hal yang biasa dilakukan disetiap institusi sebagai bagian dari kontrol yang harus dilakukan. Visitasi ini untuk melakukan continous improvement atau perbaikan secara berkelanjutan dalam mewujudkan kualitas pendidikan yang sejalan dengan dinamika zaman. Zaman revolusi industri 4.0, zaman serba otomasi, zaman pertukaran data terkini dalam teknologi pabrik sehingga dibutuhkan kesiapan SDM yang handal dan berkualitas. "Kebutuhan SDM yang handal ini diperlukan penataan internal yang salah satunya menggunakan parameter akreditasi," jelasnya.
Sementara itu Rektor UIN Malang, Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag berharap visitasi akreditasi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi bisa memberikan perubahan kedepan bagi kemajuan jurusan. “Selama ini jurusan akuntansi telah melakukan berbagai upaya dan secara maksimal dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi mahasiswanya, semoga visitasi hasilnya juga maksimal,” harapnya.
Sementara itu, Prof. Djoko Suhardjanto salah satu asesor mengatakan kepada segenap para dosen dan pegawai jurusan untuk mempersiapkan berkas-berkas dan laporan yang akan dijadikan bahan evaluasi. “Kami disini hanya mengkonfimasi apa saja yang telah dilakukan Jurusan Akuntasi, terkait hasil dan keptusan kami serahkan sepenuhnya dari BAN-PT,” jelasnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up