PERTAHANKAN KIPRAH PRESTASI MAHASISWA UIN
Abadi Wijaya Rabu, 19 September 2018 . in Berita . 851 views
1626_pemenang.jpg


GEMA-Sukarabic Festival, yang diadakan oleh Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Senin-Rabu (9-12/9). Festival tingkat nasional ini diikuti oleh seluruh Universitas di Indonesia, bahkan tahun ini Universitas Sains Islam Malasysia USIM turut menjadi peserta. Termasuk delegasi dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
Acara yang diadakan oleh Himpunan Jurusan Bahasa dan Sastra Arab UIN Sunan Kalijaga ini meliputi banyak bidang lomba. Seperti Pidato Bahasa Arab, Esai Bahasa Arab, Debat Bahasa Arab, Puisi Bahasa Arab, MQK Alfiyah Ibnu Malik dan perlombaan yang berkaitan dengan seni seperti Kaligrafi, Eksebisi Nadzm Alfiyah dan Ghina Arabi atau Pop Arab. Kegiatan festival ini diadakan selama empat hari lamanya.
Juara umum Festival Sukarabic tahun ini berhasil direbut oleh Mahasiswa UIN Maliki. Dengan perolehan juara sebagai berikut. Juara 1 Khitobah oleh Hasna’i masruhani, Juara 3 Khitobah oleh Siti Khafidhotus Sa’baniyah, kedua mahasiswa tersebut perwakilan dari Al-Kindy Pendidikan Bahasa Arab. Juara 1 Ghina Arabi oleh Hadi Asrori perwakilan dari UKM Seni Religius. Perwakilan dari El-Jidal Bahasa dan Sastra, menjadi Afdholul Mutanadzir oleh Aad Nur Sayyidus Suhur Baking dan Mar’atun Nailur Rif’ah.
Perolehan hasil menjadi juara umum bukan hal yang mudah, perlu persiapan yang matang dan mentalitas tinggi. “Menjadi pribadi yang dapat memberikan manfaat dan selalu memberikan hal terbaik untuk kampus Maliki.” Harapan Hadi Asrori, Juara 1 Ghina Arabi di Sukarabic Festival.(ofi)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up