WR 3 BUKA MALIKI FESTIVAL 2018
Abadi Wijaya Jumat, 7 September 2018 . in Berita . 709 views
1608_festival.jpg

GEMA-Seluruh mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang mengikuti pembukaan Maliki Festival di lapangan utama. Jumat, (7/9).
Kepala Pusat Ma'had Al Jamiah UIN Maliki Malang Dr. A. Muzakki MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan Maliki Festival ini merupakan kali pertamanya diselenggarakan di kampus ulul albab ini. Dalam sejarah, Maliki Festival ini bisa dikatakan kali pertamanya dilakukan. Festival ini bisa menyatukan dua kegiatan sekaligus yaitu antara ma'had dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). "Saya menyambut baik kegiatan ini sebagai bentuk kolaborasi kegiatan antara ma'had dan UKM," paparnya.
Festival kali ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Isroqunnajah, M.Ag. Dalam sambutannya Gus Is sapaan akrab Isroqunnajah mengajak seluruh mahasiswa baru untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan di UKM. Kegiatan Maliki Festival ini rencananya akan diselenggarakan selama satu bulan tepatnya pada hari Sabtu dan Minggu di bulan September ini. "Kegiatan ini tepatnya dilaksanakan pada tanggal 15, 16, 22, 23, 29, dan 30 September. Sementara untuk penutupan inagurasinya dijadwalakan pada 6 Oktober 2018," jelasnya.
Gus Is menghimbau semua mahasantri wajib ikut kegiatan di UKM yang ada dan tidak boleh ada satupun yang berperan sebagai penggembira saja. “Aturan ini untuk menumbuhkan bibit-bit unggul sekaligus untuk menyalurkan bakat dan minat mahasantri dalam berorganisasi,” paparnya.
Selain itu, momen festival ini juga untuk ajang rekrutmen anggota baru di UKM, sehingga selain memiliki kesibukan akademisinya, dia ingin semua mahasiswa UIN Maliki punya kesibukan berorganisasi di UKM pilihannya. “Semoga kegiatan ini mampu menumbuhkan kembali minat dan bakat bagi mahasiswa baru UIN Maliki,” harapnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up