REKTOR: JADIKAN RIP RUJUKAN MEMBUAT RENSTRA
Iffatunnida Rabu, 16 September 2020 . in Berita . 183 views
2953_rip1.jpg

GEMA-Rektor UIN Malang Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag. menegaskan bahwa rencana strategis yang telah dirumuskan dalam RIP (Rencana Induk Pengembangan) harus diketahui seluruh pimpinan. Hal ini ia tuturkan pasca presentasi oleh Koordinator Tim Perumus RIP di Ruang Rektor, Rabu (16/9). Dalam membuat renstra di tingkat fakultas dan juga prodi, ia tidak ingin ada yang melenceng dari RIP yang nantinya akan disahkan bersama anggota senat UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
Rektor melanjutkan, meski telah dirumuskan, tim harus memberi celah beberapa persen untuk perubahan. “Walau sudah ada rujukan, bisa jadi nanti ada hal-hal yang tidak bisa kita prediksi,” lanjutnya. Ini perlu diantisipasi sejak awal karena segala sesuatu akan mengalami perkembangan. Karena itu, review berkala pasti akan dilakukan. “Perubahan di pertengahan bukan berarti rumusan kita jelek, tapi itu proses penyempurnaan,” lugas Prof. Haris.
Ketua Senat UIN Malang Prof. Dr. A. Muhtadi Ridwan, M.Ag. menambahkan, RIP ini nantinya juga akan dipaparkan dalam forum senat. Ia berharap akan ada masukan positif dari anggota senat demi kebaikan kampus. “Tidak boleh ada yang tidak tahu mengenai dokumen ini,” tegasnya. (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up