PSIS UIN MALIKI: HADIRKAN TOKOH SAINS PLUS JAGO ILMU AGAMA
Abadi Wijaya Rabu, 4 November 2020 . in Berita . 684 views
3014_yahya.jpg

GEMA-Lagi! Pusat Studi Integrasi Islam dan Sains (PSIS) UIN Maliki Malang kembali mengadakan Website Seminar (Webinar) dengan tajuk A Critical Analysis of The Science-Religion Integration in Indonesia Universities, Rabu (4/11).
Webinar kali kedua yang terselenggara dari salah satu unit di bawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) ini menghadirkan Prof. Dr. Anas Saudi, MA dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Jakarta, Prof. Dr. Ir. Abdullah Shahab, M. Sc dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.
Mokhammad Yahya, Ph. D, selaku Kepala PSIS UIN Maliki menjelaskan bahwa pemateri kali ini ahli di bidang IPA dan yang satunya di bidang IPS. Namun selain itu ada kriteria istimewa lagi yang memberi nilai plus yakni keduanya juga tokoh agama. "Jadi keahlian beliau yang membuat PSIS memilihnya sebgai narasumber," tegasnya.
Hadirnya dua tokoh ilmuwan dan agama ini diharapkan memberikan pemikiran kritis terhadap integrasi keilmuan yang telah cukup lama diterapkan di UIN Maliki Malang. Apalagi integrasi keilmuan itu manjadi bagian dari visi kampus berlogo Ulul Albab ini.
Oleh karena itu, tambah dia, webinar yang menganalisis kritis terhadap Integrasi sains dan Islam di PTKIN di Indonesia. "Secara khusus PSIS UIN Maliki ingin proses integrasi keilmuan yang telah dilakukan di UIN Maliki Malang bisa berjalan dengan baik," harapnya.
Selanjutnya perlu follow up dari kedua narasumber yang nanti bisa diimplementasikan dalam proses mengintegrasikan ilmu sains dan Islam di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini. (ptt)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up