UIN MALANG TINGKATKAN PELAYANAN DENGAN ISO 9001:2015
Abadi Wijaya Senin, 18 Desember 2017 . in Berita . 667 views
1350_iso-2015.jpg

GEMA-UIN Malang kedatangan tim audit eksternal SMM ISO 9001:2015 selama dua hari (12-13/12) untuk memberikan penilaian hasil dari implementasi pelaksanaan ISO terbaru ini. Acara pembukaan ISO sendiri dilaksanakan di Kantor UPT Lembaga Penjaminan Mutu yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Zainuddin, M.Ag dengan dihadiri para Kabag dan Kasubbag di Lingkungan UIN Malang.
Dr. Lutfi Mustofa selaku Pimpinan Lembagai Penjaminan Mutu (LPM) menyampaikan bahwa pelaksanaan Audit ISO ini sudah di persiapkan secara matang oleh Kabag dan Kasubbag. Proses persiapan audit pelayanan ini membutuhkan waktu yang cukup panjang guna mengumpulkan data yang akurat guna untuk memenuhi keperluan sertifikasi ISO 9001:2015. “Alhamdulillah proses sertifikasi ISO di UIN Malang berjalan dengan lancar,” ungkapnya.
Lutfi,sapaan akrab Lutfi Mustofa melanjutkan bahwa proses penilaian standarisasi pelayanan berbasisi ISO 9001:2015 ini bukan mencari kelemahan sebagai hal negatif. Akan tetapi langkah ini merupakan salah satu upaya untuk melaksanakan dan memberikan pelayanan yang terbaik dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. “Kepuasan mahasiswa sebagai stake holder perlu terus ditingkatkan melalui pelayanan prima di UIN Malang,” tegasnya.
Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. H. Zainuddin menegaskan bahwa, SMM ISO 9001:2015 ini juga bermanfaat dalam hal peningkatan akreditasi institusi baik ditingkatan fakultas hingga universitas, faktanya dengan dilaksanakan SMM ISO, prodi-prodi yang sebelumnya buruk sekarang menjadi lebih baik. Sehingga saat proses visitasi banyak prodi yang mengantongi nilai A. “SMM ISO ini dapat meberikan data intregatif terkait sertfikasi dosen, peningkatan jabatan maupun remunerasi,” pungkasnya.

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up