KOMPETISI DESAIN POSTER MILAD ICP KE-9
Iffatunnida Rabu, 14 Maret 2018 . in Berita . 887 views
1425_icpmilad.jpg

GEMA-Memperingati milad ke-9, International Class Program (ICP) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) menggelar kompetisi desain poster. Pendaftaran kompetisi bertajuk Membentuk Generasi Milenial yang Islami ini telah dibuka sejak minggu lalu (5/3) dan akan ditutup pada Minggu (25/3) mendatang.
Dalam kompetisi yang diperuntukkan untuk umum tersebut, para peserta akan memperebutkan tiga posisi desain terbaik dan hadiah jutaan rupiah yang akan diumumkan pada puncak milad April mendatang (5/4). Kriteria penilaian diambil dari beberapa aspek meliputi originalitas, konsep ide, estetika, kesesuaian tema, dan pesan dalam poster.
Untuk mengikuti kompetisi individu ini, para peserta cukup mengikuti akun resmi instagram @diesmaulidiyahicp dan membayar uang pendaftaran sebesar 25.000 rupiah. Akun tersebut sekaligus menjadi media informasi resmi untuk sosialisasi terkait lomba dan kegiatan-kegiatan dalam dies maulidiyah ICP ke-9. Peserta juga dapat mengakses informasi serupa melalui laman resmi icpfitk78.wixsite.com.
Tuhu Bekti Briliandona, mahasiswa di balik ide kompetisi ini, menuturkan bahwa kompetisi desain poster yang baru pertama diadakan tersebut bertujuan untuk melihat kreativitas para pemuda Indonesia. Selain itu, kompetisi ini juga bertujuan untuk mengajak para pemuda agar lebih peka terhadap kondisi sekitar. “Oleh karena itu, kami menggunakan media sosial sebagai media publikasi agar sesuai dengan kecenderungan pemuda saat ini,” ucap mahasiswa asal Surabaya tersebut. (zaw/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up