RAPIM: FOKUS EVALUASI HASIL KINERJA
Abadi Wijaya Selasa, 10 April 2018 . in Berita . 241 views
1445_ttd.jpg


GEMA-Segenap pimpinan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kembali melakukan rapat pimpinan (rapim) di Hotel Singhasari Resot Kota Batu. Rapim difokuskan mengevaluasi hasil kinerja dari masing-masing satuan kerja (satker) di UIN Malang. Selasa (10/4).
Semua satker melaporkan progres pencapaiannya tiga bulan terakhir (Januari-Maret, red). Mulai dari program akademik hingga non akademik. Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag dalam sambutannya mendukung diselenggarakannya kegiatan rapim ini. Pasalnya, rapim sesuai dengan standar evaluasi bagi institusi pendidikan di UIN Malang.
Prof. Haris menegaskan bahwa rapim ini harus menyediakan kebijakan yang bisa dijadikan bahan untuk rapat kerja selanjutnya, sehingga apa yang direncanakan tidak mengalami banyak revisi. Tentu sasaran dalam program kerja harus disusuiakan dengan Garis Besar Haluan Universitas (GBHU), dan di era ini para pimpinan UIN Malang sepakat untuk merubah visi-misi disesuaikan dengan kebutuhan pangsa pasar. Terutama untuk stake holer yang menggunakan jasa UIN Malang. “Kita mencoba untuk merumuskan kembali disesuaikan dengan harapan stake holder,” paparnya.
Sehingga, tambah dia, dirumuskan visi yang terletak pada empat poin yaitu menjadi universitas unggul, terpercaya, berdaya saing, dan bereputasi internasional. “Saya berpesan agara semua warga UIN Malang konsisten dengan visi misi yang sudah kita sepakati ini. Siapa yang keluar dari visi-misi maka sama halnya dengan melakukan penghianatan,” candanya.
Meski visi ini ada perubahan, secara filosofis tidak berubah, misalnya saja diksi ulul albab yang memiliki empat pilar, dan ini sudah didiskusikan dengan para pakarnya yaitu Dr. Lutfi Mustofa, Segaf dan Rosihan. Semua upaya perubahan ini dilakukan dengan melakukan pendekatan sistematis dan disesuaikan pengelaloan yang modern sesuai dengan kebutuhan saat ini. “UIN Malang memiliki cita-cita menjadi kampus bereputasi internasional atau world class university,” terangnya.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up