MENRISTEK SUDAN GANDENG UIN MALANG
Abadi Wijaya Kamis, 2 Agustus 2018 . in Berita . 208 views
1552_kemenristek-sudan.jpg


Direktur Jenderal Kemenerian Riset dan Teknologi Sudan Prof. Azhari Omer Abdel Bagi Muhamed melakukan penandatangan MoU dengan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Pertemuan yang berlangusng di ruang Rektor itu dihadiri oleh Direktorat Training Prof. Muhamed Hasan Dahad Ahmed, Rektor Universitas al Quran al Karim al Ulum al Islamia Prof. Ahmad Sayyid Salman Gadlla, Konsul Kedubes Republik Sudan Mr. Hasan Syarif serta Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. Abd. Haris M.Ag. beserta para wakil dan Kepala Unit Kerjasama Luar Negeri Dr. Dewi Hamida (18/7).
Kemenristek Sudan meminta UIN Maliki Malang bisa diajak kerjasama baik melalui program beasiswa, pertukaran pelajar hingga persoalan pertukaran dosen dan berkolaborasi hasil riset dari para dosen dan mahasiswa. Prof. Azhar meminta agar Rektor UIN Maliki Malang untuk bisa diajak kerjasama mengembangkan Islam melalui hasil risetnya. Sehingga keberadaan universitas ini bisa menyumbang bagi perkembanganperadaban dunia, khususnya bagi umat Islam.
Sementara itu Prof. Haris menyambut hangat adanya MoU antara pihak Kemenristek Sudan dengan UIN Maliki Malang. Dia berharap kerjasama ini bisa memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak. Saat ini UIN Maliki Malang sudah melakukan kerjasama dengan beberapa kampus di Asean salah satunya dengan kampus Hirosima Jepang.
UIN Maliki malang merupakan kampus yang memadukan dua budaya yaitu budaya pesantren dan kampus, sehingga setiap mahasiswa baru wajib tinggal di ma’had selama satu tahun.

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up