AICIS 2018: HASIL PEMIKIRAN YANG BERMANFAAT
Iffatunnida Jumat, 21 September 2018 . in Berita . 715 views
1629_opening-aicis.jpg

GEMA-Kota Palu menjadi tuan rumah Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) 2018. Bertema “Islam in a Globalizing World: Text, Knowledge, and Practice”, STAIN Datokarama, Palu terpilih menjadi (18-20/9) pengelola wadah berkumpulnya cendekiawan lokal dan internasional ini. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membuka perhelatan akbar tahunan Kementerian Agama tersebut di Hotel Mercure.
Ia berharap, hasil diskusi dalam konferensi internasional ini menguatkan program di lingkungan Kemenag. Khususnya dalam transformasi PTKIN dimana STAIN berubah menjadi IAIN dan kemudian universitas. “Kita harap semakin banyak perguruan tinggi yang fokus pada integrasi keilmuan melalui berbagai riset,” imbuhnya.
Tak hanya manfaat bagi institusi pendidikan, hasil pemikiran para cendekiawan diharapkan dapat memecahkan beragam persoalan di masyarakat. Baik itu permasalahan sosial, adat, maupun keagamaan seperti maraknya intoleransi belakangan ini.
Bersamaan dengan pelaksanaan AICIS 2018, pameran pendidikan pun digelar di kawasan kampus IAIN Datokarama Palu. Peserta pameran ialah perguruan tinggi di bawah naungan Kemenag. Tak hanya itu, pihak kampus juga menggelar pameran bagi setiap fakultas di tempat yang sama. (ptt/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up