ICGT KE-9: MENJAGA HARMONISME LINGKUNGAN
Iffatunnida Kamis, 18 Oktober 2018 . in Berita . 455 views
1658_greentech.jpg

GEMA-The 9th International Conference on Green Technology (ICGT) kembali mempertemukan para ahli yang concern dalam pemecahan masalah lingkungan, Rabu (17/10). Bertema Eco-Friendly Science and Technology for Better World, acara dihelat di area Gedung Rektorat. Panitia menghadirkan beberapa pembicara utama, di antaranya Prof. Shin-Ichi Tate Ph.D. (Hiroshima University) dan AR. Joseph Michael Wspina (University of San Carlos, Filipina).
Selain berfokus pada masalah di lingkungan sekitar, ICGT juga ditujukan untuk menjawab urgensi inovasi sains dan teknologi yang tak hanya baik bagi manusia. Namun juga baik bagi lingkungan itu sendiri. Diperlukan lokalitas dan kebijaksanaan agar teknologi yang dihasilkan ramah lingkungan dan terjangkau untuk semua kalangan.
Acara dibuka oleh Rektor UIN Malang Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag. Ia menyampaikan bahwa sivitas akademik UIN Malang terus berinovasi untuk mengaktifkan gerakan go green in campus. Sehingga nantinya, kampus akan menjadi inspirasi bagi institusi lain untuk menerapkan sistem yang ramah lingkungan.
Ia menambahkan, “Urgensi konferensi ini ialah untuk memberikan pemahaman terhadap relasi sains dan teknologi serta penjagaan harmonisme ekologi atau lingkungan hidup kita.” Dengan beragam temuan hasil pemikiran para cendekiawan di bidang teknologi, diharapkan mampu memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi orang lain.
Fakultas Sains dan Teknologi, lanjut Prof. Haris, diharapkan mampu menjadi pionir dalam pengembangan keilmuan sains dan teknologi. Tentu dengan tujuan untuk menjaga keberlangsungan bumi yang lebih baik. (mir/ptt/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up