KETUA LP2M BUKA RESMI WORKSHOP TATA KELOLA JURNAL
Abadi Wijaya Rabu, 3 Oktober 2018 . in Berita . 591 views
1638_jurnal-pelatihan.jpg
RESMI: Tutik Hamidah Ketua LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim Malang buka resmi Workshop Tata Kelola Jurnal dan Clinic of Academic Writing, Rabu (3/10)

GEMA-Jurnal Ulul Albab dan El Harakah menyelenggarakan workshop tata kelola jurnal, Rabu (3/10). Kedua jurnal UIN Malang ini menyiapkan rangkaian agar jurnal dapat terindek scopus. Selain itu, gawe yang melibatkan pengelola jurnal nasional ini juga akan mengagendakan clinic of academic writing.

Acara ini dibuka langsung oleh Tutik Hamidah Ketua LP2M UIN Maulana Malik Ibrahim. Dalam sambutannya, Tutik menyampaikan tentang permasalahan tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tri Dharma yang mencakup tiga hal penting dalam perguruan tinggi ini menjadi bermasalah. Menurutnya, dari pengajaran dan penelitian, pengabdian adalah bagian yang belum terjamah dengan maksimal. “Seharusnya, peran jurnal tidak hanya berhenti pada tataran penelitian tapi juga pada aspek pengabdian masyarakat,” ujarnya. Sehingga tiga aspek Tri Dharma dalam jurnal ini akan saling memperkaya satu sama lain.

Dalam acara yang diselenggarakan di Rumah Jurnal UIN Maulana Malik Ibrahim, Tutik juga memberikan harapannya. “Dengan diselenggarakan workshop ini dapat meningkatkan kualitas jurnal masing-masing,” tambah dosen Fakultas Syariah ini. Sehingga Tri Dharma Perhuruan Tingga dapat saling memperkuat antara satu sama lain. (nhl)

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up