PROF. HARIS: BERHARAP PENDIDIKAN MA’HAD 4 TAHUN
Iffatunnida Kamis, 18 Oktober 2018 . in Berita . 708 views
1659_forum-mahad.jpg

GEMA-UIN Malang mengundang para mudir ma’had di bawah naungan PTKIN dalam Seminar Manajemen Tata Kelola dan Kurikulum Ma’had al Jami’ah, Rabu (26/9). Acara yang berlangsung di Aula Rektorat Lt. 5 tersebut juga dihadiri oleh Rektor UIN Malang Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag. Tampak pula Dr. Isroqunnajah, mantan mudir Ma’had al Jami’ah UIN Malang yang kini menjabat Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.
Dalam sambutannya, Prof. Haris masih menekankan bahwa tujuan adanya ma’had di kampus tak hanya sekadar integrasi keilmuan. Namun juga, untuk menghasilkan insan masa depan yang berilmu sekaligus taat beragama. “Kita tentu ingin menghasilkan kiai atau ulama yang juga ahli di bidang lain seperti Kimia, Fisika, Kedokteran, dan lainnya,” jelas rektor asal Lamongan ini.
Karenanya, lanjut Prof. Haris, program setahuan dan dua tahun di ma’had tentu kurang mencukupi. Ia berharap, dengan adanya pengelolaan yang baik, suatu saat pendidikan ma’had dapat ditempuh selama empat tahun. “Jadi ketika wisuda, mereka tidak hanya mendapat gelar sarjana ilmu umum, tapi juga agama,” tuturnya. (ptt/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up