REKRUT AGEN HALAL DARI MAHASISWA
Iffatunnida Sabtu, 20 Oktober 2018 . in Berita . 463 views
1662_halal-agent.jpg

GEMA-Sebanyak 80 mahasiswa mengikuti workshop Youth Halal Agent yang diselenggarakan oleh Halal and Thoyyib Center (HTC) di Auditorium Fakultas Saintek Lt. 4, Sabtu (20/10).
Ketua HTC Begum Fauziyah mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti perekrutan mahasiswa peserta workshop ini sebagai agen halal. Mereka diharapkan menjadi komunitas pemuda yang peduli tentang edukasi halal.
Dilihat dari data administrasi yang ada, kedelapan puluh peserta workshop tidak hanya berasal dari Fakultas Saintek ataupun Farmasi. HTC membuka pintu lebar bagi mahasiswa di luar disiplin ilmu ini. Mengingat edukasi halal juga dibutuhkan dalam berbagai jenis disiplin ilmu dan tentunya akan lebih memudahkan dalam proses publikasi.
“Alhamdulillah, kami sangat senang dengan partisipasi mahasiswa di luar Saintek yang turut menambah variasi dalam mengkampanyekan edukasi halal bagi masyarakat luas,” tutur dosen Jurusan Farmasi tersebut.
Hal tersebut mendapat dukungan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Isroqunnajah. Ia pun akan mengusahakan beasiswa kerja bagi anggota yang memiliki kinerja bagus sebagai agen halal HTC. “Saya berharap, akan ada kelanjutan komunitas yang peduli akan persoalan kehalalan,” tuturnya.
Workshop yang mendatangkan pemateri dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini nantinya tidak hanya memberikan materi dan diskusi bagi peserta. Melainkan juga disediakan post test di akhir kegiatan guna mengetahui seberapa jauh kadar pengetahuan dari peserta. (aqa/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up