ACADEMIC WRITING: JADI GURU BESAR TIDAK HARUS MENUNGGU TUA
Abadi Wijaya Rabu, 14 November 2018 . in Berita . 433 views
1703_opening-aw.jpg

GEMA-Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. M. Zainuddin, MA hadir membuka kegiatan Workshop Academic Writing bagi calon guru besar di lingkungan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Pelangi Kota Malang itu diikuti 35 peserta. Rabu, (14/11).
Zainuddin dalam sambutannya menegaskan bahwa menjadi guru besar di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tidak harus menunggu usia tua, siapapun yang sudah memenuhi kualifikasi silahkan secepatnya diproses. Dia menilai bahwa UIN Malang harus melakukan percepatan penambahan guru besar, caranya bisa melalui workshop dan coacing academic writing seperti ini.
Zainuddin menjelaskan bahwa di era saat ini sudah banyak bermunculan guru besar yang usianya masih muda. Dan diharapkan uin malang melalui kegiatan workshop academic writing diharapkan bisa menggenjot calon guru besar menuju jenjang karir tertingginya yaitu menjadi profesor. “Sehingga, dengan adanya penambahan guru besar di UIN Malang bisa membantu meningkatkan kualitas pendidikan di kampus,” harapnya.
Untuk memenuhi itu semua, salah satu upaya yang dilakukan bisa melalui program akselerasi seperti academic writing ini. “Prosesnya ada yang dilakukan secara struktural dan ada juga yang natural, misalnya saja Prof. Dr. Mufidah yang insyaallah tanggal 22 November ini akan dikukuhkan,” tegasnya.
Guru besar itu, kata dia, memiliki tanggung jawab yang sangat besar, salah satunya harus aktif dan trlibat langsung di jurnal nasional dan internasional. sehingga hal ini juga bisa menambah great reputasi institusi di perguruan tinggi semakin naik.
“Jadi kami minta semua persta yang hadir ini semua tulisan yang di coaching bisa submit ke scopus, dan ini kesempatan bagi aalon guru besar di UIN Malang untuk membuat tulisan yang berkualitas hingga mampu menembus scopus,” harapnya.

1697_peserta.jpg

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up