BAGI SARAPAN GRATIS DI JUMAT BERKAH
Iffatunnida Jumat, 16 November 2018 . in Berita . 1336 views
1706_kue-jumat.jpg

GEMA-Semakin inisiatif saja mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim saat ini. Tak hanya di bidang yang diminati namun juga dalam melakukan aksi nyata. Seperti yang dilakukan sekelompok mahasiswa Jurusan Biologi. Setiap Jumat, mereka rutin membagi sarapan gratis untuk mahasiswa.
Saat ditemui Gema (15/11), Safira menyatakan, ide ini muncul karena melihat mahasiswa sebayanya yang harus kuliah sejak pagi dalam keadaan lapar. Ia dan teman-teman pun membuat gerakan yang diberi nama Kumat (Kue Jumat). “Sudah sekitar dua minggu ini kami jalankan. Semoga istiqomah,” tuturnya.
Mahasiswi semester tujuh ini juga memaparkan, saat ini Kumat hanya dibagi di area Fakultas Sains dan Teknologi. Pasalnya, iuran yang terkumpul belum cukup banyak untuk disebar di beberapa titik kampus. “Tapi minggu ini ada beberapa teman dari Jurusan Matematika yang ingin bergabung,” terangnya.
Mahasiswa yang ikut serta berbagi Kumat, kata Safira, mengumpulkan iuran tiap minggu. Tentu iuran yang jumlahnya tidak memberatkan mahasiswa. “Kami tarik 5.000 rupiah saja setiap minggunya,” jelas mahasiswi asal Batu ini.
Ke depannya, ia berharap agar makin banyak orang yang bergabung di gerakan ini. Pihaknya pun tidak menutup kemungkinan jika ada gerakan serupa yang digagas di fakultas lain. Semoga berkah ya! (nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up