DUA KUNCI TEMBUS JURNAL TERINDEKS SCOPUS
Abadi Wijaya Senin, 5 November 2018 . in Berita . 737 views
1681_calon.jpg

GEMA-Prof. Dr. Irwan Abdullah, salah satu reviewer Scopus kali ini memberikan tips sukses menulis artikel yang bisa diterima di jurnal terindeks Scopus. Dia menegaskan bahwa tulisan yang bisa tembus kuncinya hanya dua, yaitu penguasaan literatur yang bagus dan data yang valid, Minggu (4/11).
Penguasaan literatur yang bagus itu biasanya berbasis online dan berkualitas. Sumber yang dijadikan rujukan bisa dilacak secara online dan terdaftar secara resmi. Sehingga, saat pencarian validitas sumber,mudah dilacak melalui mesin pencarian. “Open access saat ini sudah menjadi kewajiban bagi setiap penulis artikel,” paparnya.
Selain memiliki literatur yang bagus, penulis juga harus memilki data penelitian yang akurat. Semakin akurat data yang dimiliki, maka akan berdampak pada pembahasan penelitian yang akhirnya mengerucut pada hasil atau kesimpulan penelitian. “Jika semua sudah terpenuhi, maka penulis harus mengikuti aturan template jurnal yang ada,” pesannya.
Jika dua kunci tersebut diikuti, tambah Bapak berkumis tersebut, maka kesempatan diterimanya artikel makin besar. Setiap tulisan tentu perlu komitmen dan kejelian dari penulis jika ingin diterima di scopus.

 

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up