GEDUNG MA’HAD PUTRA SUNAN AMPEL AL ALI DITAMBAH
Abadi Wijaya Jumat, 7 Desember 2018 . in Berita . 128 views
1735_makhad-putra.jpg


GEMA-Ada lagi proyek pembangunan gedung yang lumayan besar di kampus satu Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, yaitu pembangunan gedung ma’had putra Al Ali. Lahan yang terbatas membuat lokasi kantin jadi sasaran utama untuk dirombak menjadi gedung Ma’had Al Ali. Juma’at (7/12).
Lokasi pembangunan yang berada di tengah gedung ma’had putra tersebut membuat orang tak banyak tahu. Pasalnya, lokasi yang be berada dikawasan ma’had putra itu memang hanya diakses oleh mahasantri putra saja.
Ketua PMU Zainal Habib menjelaskan bahwa pembangunan ini untuk menambah kapasitas kamar bagi mahasantri putra. Saat ini, ma’had putra hanya mampu menampung 1500 mahasantri putra saja. Sementara, setiap tahunnya jumlah peminat mahasiswa baru yang mendaftar ke UIN Maliki Malang tidak kurang dari 16 ribu peminat. “Setiap tahun UIN Malang hanya bisa menerima tak kurang dari empat ribu mahasiswa baru saja, karena terkendala terbatasnya ma’had yang tersedia,” jelasnya.
Oleh karena itu, tambah Habib, adanya gedung mahad baru ini diharapkan bisa menambah jumlah penerimaan mahasiswa baru di UIN Maliki Malang. Saat ditanya soal sumber dana pembangunan, Habib menjelaskan bahwa dana yang digunakan untuk pembangunan bersumber dari dana APBN karena memang nominalnya di bawah 1 M. “Target pembangunan gedung tersebut selesai pada tanggal 31 Desember 2018 ini. Bekerja sama dengan PT. Kembar Jaya Abadi dengan biaya Rp. 10.217.100.000,00,” terangnya. (ptt/*)

1735_makhad-putra.jpg

(Ajay)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up