MASYARAKAT LUAS PERLU TAHU KEGIATAN KKM
Iffatunnida Rabu, 26 Desember 2018 . in Berita . 740 views
1764_kkm-publikasi.jpg

GEMA-Selain mendapat pembekalan mengenai cara menyusun program kerja, peserta Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) UIN Mengabdi 2019 juga dibekali ilmu membuat berita. Narasumber yang didatangkan adalah Pemimpin Redaksi Malang Post Dewi Yuhana, Rabu (26/12).
Hana menyampaikan hal ini berguna agar mahasiswa bisa mempublikasikan kegiatan KKM kepada masyarakat luas. "Kalau tidak dipublikasi, yang tahu hanya masyarakat di desa itu," jelas lulusan Psikologi UMM tersebut.
Ia melanjutkan, publikasi kegiatan KKM akan bermanfaat bagi masyarakat setempat sebagai pengenalan pada masyarakat luas. Selain itu, kampus UIN Malang juga terangkat namanya melalui pelaksanaan kegiatan positif.
Ia pun menjelaskan berita yang dimuat Malang Post harus mengandung unsur-unsur tertentu. "Saya menyebutnya Rukun Iman ya," candanya. Unsur tersebut antara lain aktual, kedekatan, penting, luar biasa, tokoh, eksklusif, konflik, human interest, seks, progresif, tren, dan humor. "Unsur humor juga penting dalam berita, karena selain berita serius, orang juga butuh berita yang menghibur," tutur Hana.
Ia melanjutkan untuk berita yang ingin dimuat di Malang Post, baik media cetak dan online, biayanya lima ratus ribu per berita. "Kalau keberatan satu kelompok, bisa patungan dengan kelompok lain yang berdekatan," jelas Hana mengakhiri materi yang berlangsung di Gedung Sport Center UIN Malang. (ir/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up