PIAUD JUARA LOMBA ALAT PERMAINAN EDUKATIF
Iffatunnida Selasa, 18 Desember 2018 . in Berita . 797 views
1750_piaud-juara.jpg
WINNER: Kontingen Jurusan PIAUD UIN Malang meraih juara kedua dalam perlombaan Alat Permainan Edukatif di UIN Walisongo Semarang.

GEMA-Sebanyak tiga tim dari Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) UIN Malang mengikuti perlombaan di UIN Walisongo Semarang, Senin (17/12). Dalam kompetisi tingkat nasional ini, kontingen Kampus Ulul Albab meraih juara kedua dari seluruh peserta mahasiswa PIAUD se-Indonesia.
Kompetisi Alat Permainan Edukatif (APE) ini diikuti oleh Hanum Savira Dzunni’mah, Aviatur Dewi Kamilah, dan Dita Nur Wijaya. Dalam durasi 1,5 jam yang disediakan panitia, ketiga calon pendidik tersebut berhasil memanfaatkannya dengan sangat baik.
Hanum menuturkan, timnya membuat APE yang unik dan tetap mengandung unsur Islami. “Kami membuat Kartu Islam Anak (KIA),” jelasnya. Menurut dewan juri, semua aspek perkembangan anak terkandung dalam APE tersebut. “Nilai plus menurut juri adalah ajaran Islamnya,” imbuhnya.
Sebagai ketua tim, Hanum menceritakan timnya sempat tidak bisa mengerjakan KIA hingga tuntas. “Mungkin karena kami melihat karya kampus lain yang kami rasa lebih baik. Sehingga kami sempat tidak semangat,” tuturnya. Namun, mereka akhirnya bangkit berkat motivasi awal mengikuti kompetisi APE tersebut. “Kami putuskan untuk terus berusaha tanpa peduli apakah ada yang lebih baik dari karya kami atau tidak,” kisahnya. (aqa/nd)

(INFOPUB)


Berita Terkait


UNIVERSITAS ISLAM NEGERI
MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
Jalan Gajayana No. 50 Malang 65144
Telp: +62-341 551-354 | Email : info@uin-malang.ac.id

facebook twitter instagram youtube
keyboard_arrow_up